Naning

Kisah sahabat

🌹Pupu Marfuah🌹

Ini adalah kisah salah satu sahabat terbaik saya ...

Usianya lebih muda dari saya, kuliah di IPB Angkatan 98 (kalau di IPB disebutnya angkatan 35). Bu Pupu ini buat sata adalah sahabat yg luarrrr biasa.

Bu Pupu adalah teman menuntut ilmu2 keislaman tiap akhir pekan 6 tahun terakhir. Seorang wanita yang sangat cantik, cerdas dan multi talenta (menurut saya). Faham dengan baik dari soal teknologi, masakan dengan segala inovasinya, amanah dakwah, home schooling, urusan sekolah dengan segala tetek bengeknya ( krn dia juga pernah jadi kepala sekolah/orang penting di sebuah sekolah swasta di bekasi) dan 1001 urusan lainnya.

Kira2 Juni 2104 seusai melahirkan putra ke-3 nya beliau divonis kanker payudara (karsinoma mammae).
Agustus 2014 diputuskan untuk operasi (operasi - MRM- Modified Radical Mastectomy) pengangkatan seluruh payudara Dan kelenjar getah bening di ketiak kanan. Seusai operasi bu Pupu bercerita bila tangan kanannya otomatis tidak bisa maksimal digunakan seperti sebelum operasi.

Pasca operasi ternyata
Bu Pupu harus menjalani puluhan kali Kemoterapi sejak Oktober 2015 hingga Februari 2016.

Awalnya sangat berat untuk menjalani kemoterapi. Tapi tetap harus dikemo krn hasil patologi anatomik (PA), sdh menyebar ke kelenjar getah bening ketiak. Dr 13 nodul yg diamati 11 nodul sdh tersebar kankernya😭

Dari hasil PA juga, diketahui kankernya sudah stadium 3😭

Tapi itulah bu Pupu, tegar  dan kuat, juga ujian yang ada tetap dihadapi dengan sabar dan senyuman (Semoga surga balasan nya yaaa bu Pupu dear😘). Menurut saya, sahabat saya itu memang sangat hebat. Mungkin juga karena dia sdh piatu sejak usia 1,5 tahun, dan akhirnya tinggal dengan kakak2 yang saaangat mencintai dan menyayanginya. Bisa jadi,  mungkin juga itu salah satu hal yg membuatnya selalu kuat dan tangguh😭.

Allahu rabbiii... penyakit menyeramkan itu sdh bersemayam dlm tubuhnya, tapi senyum, aktifitas dakwah dan keisaman masih berusaha dia handle dengan baik.

Masih banyak yang ingin saya kisahkan tentang sahabat saya ini (suatu saat nanti). Saya mengisahkan ini dengan tujuan self remainder untuk saya pribadi dan barangkali bisa jadi pengingat untuk teman2 lainnya. Betapa nikmat sehat dari Allah SWT itu luarrrr biasa harus kita syukuri dan kita maksimalkan untuk melakukan hal2 yang baik semaksimal mungkin (sekuat tenaga kita). Betapa malunya saya yg sehat wal afiat bila kalah dalam melakukan hal2 positif, beramal ma'ruf nah mungkar, beraktifitas dakwah, dll dll, dibanding dengan sahabat2 saya yg tetap memaksimalkan waktu dalam kesulitan dan kekurang sehatan mereka..😭

Semoga Allah senantiasa anugerahkan kesabaran kepada bu Pupu dalam menghadapi ujian ini dan  segera Allah SWT karuniakan kesehatan. Sehat wal afiat dan pulih seperti sedia kala...

We love you Bu Pupuuuu...

Canberra ACT 250817

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum