Naning

Belajar dari Sholahuddin Uno

#Belajar_dari_Bang_Uno

Dia memulai usaha nya dari nol..
Bukan harta warisan tapi memang tidak ada harta warisan, apatah lagi bisnis warisan dari keluarga yg tinggal dikembangkan sebagaiamana pebisnis lainnya..

Tumbuh menjadi pemuda smart dan hoby olahraga menghantarkannya kepada beasiswa disalah satu perguruan tinggi di negeri paman sam..
Apa yg biasa disebut-sebut bagi perantau luar negeri dengan american dream..

Di usia 20an tahun dia sudah berpenghasilan sekitar $ 8.000/Rp. 104.000.000 perbulan..

Beberapa perusahaan besar berhasil dibelinya termasuk bisnis penerbangan mandala airlines dan bank btpn..
Belum termasuk beberapa perusahaan yg berhasil didirikannya sendiri..

Berbagai jabatan strategis dan jabatan tinggi pun sebagai CEO diperusahaannya sendiri telah dirasakannya sampai-sampai ia sendiri pun merasa bosan dengan jabatan yg pernah diembannya..

Pundi-pundi Dollar apatah lagi hanya sekedar Rupiah datang menyapanya bertubi-tubi bak meteor jatuh menghantam bumi akibat dari sikap optimisme, keberanian dan tangan dinginnya di dunia wirausaha..

Sampai sampai Wikipedia dan majalah forbes menyandangnya sebagai orang terkaya di Indonesia dengan No.Urut  ke-29 terkaya se-indonesia.. tentu bukanlah hal mudah menyandang gelar itu sodara apatah lagi semuanya dirintis dari nol rupiah..

Dengan nilai kekayaan yg dimilikinya yg dilaporkannya ke KPUD DKI Jakarta tercatat harta yang dimilikinya sekitar $ 660.000.000 Juta Dollar atau sekitar Rp. 7-8 Tryliun Rupiah menjadikannya peserta Cagub Cawagub DKI terkaya..

Pantaslah jika ia berkata jika terpliih nanti sebagai Gubernur DKI dia akan menyumbangkan gaji dan seluruh fasilitas gubernur ke Badan Amil Zakat..

Bukannya sombong sodara.. tapi baginya apalah arti gaji seorang gubernur yg hanya seupil dan tidak ada apa-apanya dibanding dengan penghasilan dari perusahaan yg dimilikinya..

Jiwa ksatrianya jgn engkau tanyakan..
Seharusnya ia menjadi seorang gubernur bukannya wakil gubernur sebagaimana media memberitakannya.. tapi sikap pribadinya jelas ia konsisten terhadap ucapannya baginya setelah apa yg ia raih sekarang ini sudah cukup baginya.. kini waktunya mengabdi bagi ummat dan bangsanya itu celotehnya waktu itu..

Setelah menyumbangkan tenaga dan pikirannya dan berusaha memenuhi janji-janji kampanye nya selama tiga bulan ini mengabdi..

Kini ia merasa sedikit lelah setelah menyantap makan siangnya dikantin kantor Gubernur DKI Jakarta yg katanya ibu kota lebih kejam dari ibu tiri.. ketika rasa lelah pun tak terelakkan lagi roboh dan berbaring sejenak melepas lelah dan penat dibangku kantin pun jadi terasa sangat nikmat sebagaimana yg dikatakan al imam ali bin abi thalib itulah nikmat sesungguhnya sebagai abdi negara sejati..

Kami mendoakanmu agar engkau tetap istiqamah dan senantiasa diberikan kekuatan dan keberkahan dalam mengemban tugasmu sebagai pelayan rakyat dan senantiasa dalam lindungan Allahu Subhana Wata'ala.. Aamiin..

Note:
Kami nasehatkan kepadamu wahai para pemuda..
Banyak-Banyaklah Belajarlah dari Bang Sandiaga Shalahuddin Uno..

-Bedakan Mimpi besar dan cita-cita tinggi.
-Mimpi besar itu bisa banyak tak terbatas dan cita-cita itu hanya satu.
-Memiliki Rumah sakit, perusahaan besar, Kampus yg megah yg kelak akan saya gratiskan, Masjid mewah yg kelak akan saya beri nama dgn nama ibu kandung saya itu semua adalah salah satu contoh mimpi besar.
-Sedangkan cita-cita tinggi adalah sebuah posisi yg kelak ingin engkau raih diusia keemasanmu yakni diusia 40-50-60 tahun masa usiamu.
-Dan dengan posisi itu sebuah tindakan, ucapan, kebijakan, dan ujung jari telunjukmu engkau mampu merubah keadaan dan kebangkitan Ummat dan Bangsamu..
-Buatlah agenda-agenda besar itu semua wahai anak muda.. nyawamu hanya satu hidupmu sekali dan masa mudamu pun hanya sekali..

Dan ingat yg menentukan itu semua adalah sebuah sikap, tindakan dan statement di masa muda..

Jika hadits Nabi yg mulia riwayat imam ath thabarani mengatakan Allah cinta terhadap cita-cita yg tinggi mengapa engkau masih ragu dan takut tuk  bermimpi besar dan bercita-cita yg tinggi..

Dan jika dalam riwayat muttafaqqun alaih bukhari-muslim Nabi kita mengatakan siapa yg bermimpi besar bercita cita tinggi untuk suatu kebaikan namun ia belum sampai padanya maka Allah akan mencatat sebagai suatu amalan yg sempurna disisiNya.. atau mimpi dan cita citanya tersebut telah berhasil disisi Allahu Subhana Wata'ala..

Terus... apa masalahmu wahai anak muda tuk tidak berani bermimpi besar dan bercita-cita yg tinggi..

Sebuah ketikan untuk akun fb dalam pelayaran laut teluk saleh sumbawa NTB.
Ahad, 21 Januari 2018 Pukul 20.29 WITA

Joemakrie Yusuf bin Edy Yusuf
Punggawa Besar/CEO Kapal Phinisi Bintang Timur.
Tengah berlayar bersama salah satu mimpi besarnya.

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum