Naning

Petrol Station

Coles

Ini adalah nama salah satu supermarket andalan di Canberra Australia. Maksudnya andalan adalah, hampir di semua subburb ada supermarket ini, selain dua diantaranya Aldi dan Woolworth (Woolies) . Coles ini bukan hanya supermarket, tapi juga pom bensin asuransi,dll. Naah.. yang ingin saya ceritakan di sini adalah sesuai gambar yang saya ambil, yaitu pom bensin. Perlu teman2 ketahui, di negara maju seperti  Australia ini (Canberra khususnya), untuk mengisi oil kendaraan kita adalah self service. Berbeda sekali tentunya, tidak seperti di Indonesia yg saya rasakan selama ini.. tinggal buka jendela mobil atau turun dari motor dan bilang butuh berapa liter atau berapa rupian. Ini berarti pemula seperti saya harus betul2 belajar sebelum mandiri mengisi oil, pasalnya seorang sahabat saya mobilnya mogok dan rusak total karena keliru saat isi oil, tidak bisa menyalahkan siapa2 karena memang mengisi sendiri😊👌.

Saya pribadi awalnya deg2an saat mandiri isi oil, padahal sudah beberapa kali diberitahu, melihat dan ditraining praktek langsung okeh suami tercinta. Maklum..saya seringkali begitu memang bila mencoba hal2 baru..bukan takut sih ya, seneng dan happy saja mencoba hal2 baru..tapi memang perasaan takut dan deg2an itu tidak bisa dihilangkan langsung. Maklum yaaa..wong ndeso😘👍

Naaah..saya mau langsung cerita pengalaman lucu plus konyol ini. Ceritanya saya mengejar waktu ke Indonesian Embessy pukul 15.00. Saya harus jemput anak2 dari sekolah dulu, pas mau jalan baru lihat oil E😥 padahal waktunya sudah mepeeeetttt banget. Klo acaranya santai dan hamya pendengar telat tidak masalah, tapi ini saya dapat amanah dan sebagai penanggung jawab. Akhirnya..saya langsung ke pomp bensin terdekat, karena tidak berani ambil resiko klo oil habis saat sudah jalan di parkway😥😭. Entah karena buru2, panik atau apa.. jenis oil saja saya lupa. Dan tanya mas zahid.." Unleaded 91 kan mas???" Dijawab iya sama mas zahid. Belum yakin tanya lagi..yg kuning atsu yg hijau mas?? Gubrakkk deh pokoknya. Saat sudah yakin, tidak bisa buka tutup oil..astaghfirullah. minta tolonglah saya ke bapak2 bule yg mau isi oil juga. Malu sih tapi gmn lagi..ngejar waktuuuu😭😭😭. Masalah belum selesai.. pas saya mau isi $40  entah kenapa itu bensin nggak ngalir seperti biasanya..huahuaaa😭😭😭😭. Akhirnyaaaa...dengan tanpa sungkan dan ragu lagi, saya datangi bapak2 yg tadi lagi. Beliau sudah selesai isi... dengan senang hati dan tanpa beban ( mungkin dihatinya mbatin, " katrok" banget sih mbak😊) datang ke mobil saya dan mencoba mengisikan.. dan ternyata lancar. Oalaaaaah..kata dia ternyata sy terlalu menekan pompanya ke dalam, mestinya jangan terlalu masuk. Hikshiks..memalukan memang. Begitulah klo melakukan sesuatu dengan  terburu2, yang mestinya mudah jadi sulit..gedubrakan nggak karu2an. Yaaaa sudahlah..semoga bisa diambil hikmahnya, terutama oleh dua penumpang di jok belakang yang diam2 heran dengan kegedubrakan ibunya sejak mereka masuk mobil tadi. Jangan pernah mengikuti gedubrakan macam ibu tadi ya mas Zahid dan adek Fatih... mau buru3 seperti apapun, akhirnya klo berangkat terlalu mepet waktu yaaaa memang tidak baik. Besok lagi kalau mrmang sudah terlsmbat yaaa santai saja, yang terpenting sebisa mungkin berangkat ke acara tidak pas banget, tapi menyiapksn spare waktu, biar  kalau ada sesuatu terjadi bisa diantidipasi dengan baik. Ingat salah satu mahfudhot.."al ajallatu minasy syaithoon" bahwa tergesa2 itu adalah perbuatan syaithan. Naudzubillah min dzalik

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum