Hening

Menemukan portal alumni

Mencari informasi seorang teman melalui scroogle, ternyata saya justru menemukan situs portal alumni kampus tempat saya dulu menimba ilmu. Senang sekali rasanya, bisa melihat data saya ada di sana. Itu artinya saya betul-betul terdaftar di situ. Saya sendiri merasa senang karena situs yang ada--menurut catatan di footer--sejak tahun 2005 merupakan salah satu saluran untuk mencari jejak kawan yang sudah lama tak berjumpa.

Situs portal alumni ini merupakan media komunikasi dan pusat informasi bagi semua alumni. Isinya ada informasi mengenai alumni, cerita dan profil alumni, agenda, serta lowongan kerja dan beasiswa. Oh ya, untuk bisa bergabung di situs ini, kita harus memastikan bahwa kita benar-benar pernah kuliah di sini. Caranya, ketikkan nama lengkap kita, lalu perintahkan mesin pencari untuk menemukan data kita. Setelah nama kita muncul, lalu kita konfirmasi bahwa itu benar inforasi tentang kita. Setelah beres, barulah kita bisa mendaftar untuk bisa bergabung di dalam komunitas portal alumni.

Pengelola akan memberikan persetujuan keanggotaan kita di komunitas alumni dalam waktu 48 jam. Tentu saja, setelah pengelola mengecek database yang dimiliki dan yakin bahwa informasi yang kita berikan adalah benar.

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum