Herman

Pernik Ilmu

Blogwalking sore ini saya menemukan satu blog menarik, karena mengkhususkan berisi tentang ilmu pengetahuan. Luar biasa. Hal semacam ini yang saya kagumi, setelah sebelumnya saya sangat memuji kepeloporan Johanes Surya dalam menjadikan Ilmu Fisika sebagai sebuah ilmu pengetahuan yang menarik bagi anak-anak. Johanes Surya mengantarkan anak-anak Indonesia membawa pulang medali emas pada beberapa kali Olimpiade Fisika. Blog ini berjudul Pernik Ilmu. Sepertinya, blog satu ini memang ditujukan untuk anak-anak.

Kategori sajian dalam blog ini adalah Bumi, Cuaca, Fauna & Flora, Fisika, Pesawat, Semesta, Tubuh Kita, dan Umum. Dari Kategorinya saja kita sudah memberikan clue apa yang akan kita dapati darinya. Jangan membayangkan hal-hal yang rumit yang susah kita pahami seperti yang pernah saya dapati saat menjadi siswa sejak 20 tahun silam. Sore ini postingan yang saya baca adalah "Mengapa Tinja Bau", "Gaya Menyebabkan Benda Diam atau Berbalik Arah" serta tentang "Gerhana Bulan". Pemilik blog ini berusaha menjelaskan fenomena alam dengan bahasa yang mudah dicerna, dan tentu saja, tidak membuat kita "jenuh" untuk mempelajarinya.

Blog ini saya temukan saat mengunjungi Asia Blogging Network. Saya sarankan Anda untuk mengunjungi dan menikmati hidangan blog ini. Buat saya, isinya membantu saya untuk memahami fenomena alam, serta menjadi pengetahuan dasar bagi saya untuk menyajikannya pada anak kami Zahid. Selamat menikmati.

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum