Naning

Garage Sale

$$$ Garage Sale $$$

Seperti di negara barat pada umumnya, Garage sale merupakan hal yang sangat umum dilakukan di Australia. Misalnya sebuah keluarga (baik diplomat, student ataupun masyarakat biasa) yang akan kembali ke tanah air mereka atau pindah ke tempat yang jauh, kebanyakan dari mereka tidak mau membawa barang2 yang mereka miliki. Karena selain repot, biaya pengangkutan dan pengiriman barang juga cukup mahal, terkadang lebih mahal bila kita berbelanja barang di tempat baru. Membuang barang2 pun harus ke tempat khusus dan harus membayar,  meskipun banyak juga tempat2 khusus yg menerima hibah untuk charity misalnya box2 khusus yang detempatkan di depan Salvos ataupun Vinnies ( penerima hibah akan mendapatkan uang dengan cara menjual ulang barang2 tersebut). Tapi mereka biasanya memilih garage sale di rumahnya terlebih dahulu. Bola barang tidak terjual habis, sisanya baru aksn mereka hibahkan ke tempat2 khusus penerima hibah. Caranya..mereka iklankan tanggal dan waktu dan tempat Garage sale di Gumtree, kemudian meletakkan barang2 yang mereka sdh tidak butuhkan lagi di garasi atau halaman rumah mereka agar mudah dipilih.

Perlu di ketahui bahwa biasanya harga2 yang diberiksn saat garage sale ini sangat2 murah. Mungkin kalau kita terbiasa hidup di Indonesia, kita akan terkagum2. Sepatu atau pakaian2 dan mainan atau alat rumah tangga yg  masih sangat  bagus dan bermerek hanya dijual $2 $5 dll. Kita biasanya akan comentar, kenapa barang sebagus ini dijual dg harga semurah itu? Kenapa tidak diberikan saja sekalian?? Hooo... tidak. Saya baru tahu jawabannya. Itu buksn karena mereka pelit dan ingin cari keuntungan seperti lazimnya orang jualan. Tapi, mereka ingin mengosongksn rumah tapi ingin ada penghargaan terhadap barang2 mereka. Kita pasti faham bahwa kita akan lebih menghargai barang/benda yang kita miliki yang kita dapatkan dengan membeli (dg uang hasil keringat kita), dibandingkan dengan ketika kita mendapatkannya dengan cuma. Itulah alasan mereka tidak memberikan gratis, tapi menjualnya dengan murah. Jadi selain membantu orang lain, barang mereka juga akan dihargai.

Dan perlu diketahui juga, yang datang ke Garage sale ini bukan orang2 yang tdk atau kurang berada lho, karena pasti semuanya bermobil😊. K9ndisi ini pasti sangat jau berbeda bila dibandingkan dengan kondisi di negara saya yg memiliki budaya gengsi tinggi..

Intinya, ketika anda sedang di Australia dan sedang cari barang murah Untuk mengisi rumah atau apartemen anda baik perabotan, barang elektronik dll nya..jangan pernah melewatkan Garage sale ini. Tapi anda tetap harus memilih dengan jeli kondisi barang tersebut, madih berfungsi dengan baik atau tidak. Ini bukan berarti pemilik atau penyelenggara Garage sale curang, tapi memang mereka tidak mengecek barangnya satu persatu. Maka, tips utama ketika berbelanja adalah pandai dan teliti dalam memilih. Selamat berbelanja dengan happy di Australia😘👌

Kereta Jakarta-Yogya 29092017
Friday 05.30

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum