Naning

Spring and Summer # book

Tambahan catatan tentang Spring💐🌷🌹🥀🌻🌼🌸🌺
Summer☀☀☀☀☀☀

Spring /musim semi di Australia dimulai awal September. Nah... di pekan pertama bulan oktober (memasuki bulan kedua Spring season/ musim semi) itu dimulai juga daylight saving. Apa itu daylight savings???
Penjelasan simple nya adalah perubahan waktu di Australia, dimana waktu siang lebih panjang dari waktu malam. Perbedaan waku dengan indonesia berubah dari 3 jam menjadi 4 jam. misalnya  Okt-March Subuh pukul 04.00, Dhuhur 14.00 , ashar 17.00, maghrib 20.30 dan isya 21.45/22.00.

Berbeda sekali ketika tidak daylight saving. Saat autumn dan Winter, April- Sept Subuh 05.45-06.00, dhuhur 12.00, Ashar 15.00, maghrib 17.30 kadang 17.08 dan Isya 19.00.

Perbedaan perubahan waktu ini sangat berpengaruh pada aktifitas keseharian kami.   Saat 6 bulan daylight saving, waktu siang yang panjang membuat kami banyak aktivitas siang hari seperti bersepeda berkeliling danau dll. Itu bisa leluasa kami lakukan setiap hari. Karena anak2 pulang sekolah  pukul 15.00, selepas itu bisa tidur siang atau istirahat dan setelahnya baru bersepeda keliling danau sampai jelang maghrib sekitar pukul 20.30. Perlu diketahuI, pukul 20.00 matahari masih bersinar sangat terang 😊. Itu kelebihan daylight saving saat Spring dan summer. Tapi ada kekurangannya tentunya. Bila waktu siangnya lebih panjang, otomatis waktu istirahat malam akan lebih sedikit. Bisa dibayangkan tentunya bila isya pukul 22.00 dan subuh pukul 04.00, berarti istirahat malam hanya 6 jam. Terbayang juga kan bila ramadhan jatuh saat Summer?? Pasti waktu puasa lebih panjang. Alhamdulillah dua tahun kami menetap di Australia, ramadhan selalu jatuh saat Winter, jadi waktu puasa sangat pendek. Tapi tahun 2006an teman2 yg stay di sini mengatakan bahwa ramadhan tahun itu jatuh saat Summer.

Kelebihan lain spring dan summer ini adalah bisa dipastikan hampir semua orang memperbanyak aktivitas outdoor. Baik pengajian, perpisahan dan acara silaturrahmi atau kumpul2 yg lain pasti diadakan di Park2 yg memang tersedia ratusan di Canberra ACT. BBQ dan camping mutlak dilaksanakan di dua season ini. Huuff..what a lovely seosons😍😍😍💐

O iya..tapi jangan kaget juga ya. Di dua season ini, kostum Australian sangat minim biasanya. Mereka mrmang sangat cinta matahari , jadi yaaa maklumi bila di dia Season ini mereka berpakaian minim. Saya awalnya kaget, tapi lama kelamaan yaaa terbiasa dan tdk kaget lg.

Tulisan ttg perbedaan budaya ini akan sangat panjanggg___________

**keseharian student bng yg layak saya ceritakan, positif dan negatifnya

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum