Naning

Travel to Jkt from Solo

Perjalanan hari ini
Kamis 26 10 2017

Hari ini, sore ini tepatnya, seperti yang sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya, saya harus berangkat ke Jakarta sendirian. Yaa..sendirian. yang biasa menemani sedang sibuk dengan pekerjaan yang sedang tidak bisa diganggu.

Karena memang belum mantab berangkat kapa, plus tidak rela meninggalkan anak2 TPA yg sedih luar biasa ketika saya sampsiksn saya mau ke Jkt dan TPA libur sementara, pagi tadi baru saya mantap minta tolong pak darling pesankan tiket untuk saya sore ini. Tiket kereta berhasil terbeli..keberangkatan pukul 18.00 WIB. Saya pun menyampaikan jadwal keberangkatan saya ke bapak dan adik, menyampaikan bahwa paling lambat pukul 16.00 sudah harus go dari rumah.

Perjalanan dari rumah ke stasiun sebenarnya less than 60 minutes. Itu kalau pakai motor lho ya.. klo pakai mobil jelas lebih dari itu.

Pukul 16.00 saya sudah ready to go. Bapak juga siap mengantar. Tapi awan di langit saya lihat hitam luar biasa. Hafid, adik saya tadi pagi sebelum berangkat ngantor bilang, "sore kuantar pakai mobil mba Ning biar Fatih bisa ikut". Katanya. Tapi pukul 16.00 saya lihat dia belum pulang dari kantor..😥
Sudahlah..saya inisiatif cari kunci mobil, saya panaskan sebentar, keluarkan dari garasi dan saya hadapkan ke jalan raya sekalian. Berharap klo hafid datang terlambat sedikit, tinggal jslan itu mobil. Barang2 bawaan saya juga sudah saya siapkan di belaksng mobil. Rencana di kepala saya, bila 16.15 belum sampai rumah juga hafidnya, saya langsung berangkat dengan bapak. Deal👍

16.05 saya wa hafid. Iya..hari ini Hafid mengurus syarat2 Untuk umroh tetangga kami yang sepuh3. Mereka berencana berangkat bertujuh, dengan hafid juga tentunya. Jadi seharian ini ngantor cuma sebentar, lanjut ke imigrasi plus kantor Depag (katanya baru tahun ini mesti ada surat keterangan dr dinas). Januari lalu pas bapak ibu berangkat, belum ada surat2 semacsm ini yg mesti di lengkapi.

Anyway..saat saya wa hafid 16.08, dia menjawab sudah sampai dekat rumah. Sedang antar surat2 ke rumah tetangga. Alhamdulillah...batin saya dalam hati. Sayapun segera pakai sepatu dll, barang2 sudah dimasukkan bapak ke mobil setelah tahu bahwa Hafid sudah sampai. 16.15 an kami sudah otw dari rumah. Betul saja..15 menit kami berjalan, ternyata hujsn turun. Allahumma shayyiban naafian...

Alhamdulillah perjalsnsn kami bisa terbilsng sangat lancar. 45 menit berjalan, kamipun sampai dekat stasiun. Yups.. tinggal 3km lagi kami sampai tujuan. InsyaAllah 15 menit cukup untuk mrnempuh jarak itu.👌

Tapi itulah rencana dan perkiraan manusia. Allah punya rencana lain..belum tahu hikmah dibalik ini semua. Ternyata 20 menit lebih mobil kami tidak bergerak dengan semestinya. Bukan mogok..bukan. Tapi macet luar biasa. Entah ada apa di depsn kami, yang pasti mobil hanya bisa berjalan 50 m per 5 menit. Terbayang bagaimana gemesnya saya??

Akhirnya saya putusksn untuk turun dari mobil, dan menghentikan motor yg mrlewati mobil kami. Alhamdulillah ..ada bapak  seusia bapsk saya yang berkrnan berhenti. Saya sampaikan saya mengejar kereta yg akan berangkat 20 menit lagi, tapi mobil kami rasanya tdk bisa mengejar waktu itu. Beliau dengan baik hati mau mengantar saya ke stasiun.. sayapun mengambil barang bawaan yg masih tertinggal fi mobil. Fatih yang memsng dari tadi tidur, kaget lihat ibunya smbil barang2 bawaan. Saya pun saking nggak ensk sama bapak itu karena mrnunggu plus jalanan rsmai sekali, sampai tdk sempat peluk cium mesra ke fatih😥. Agak linglung jadinya perpisahan model begini..😥

Alhamdulillah..saya sampai stasiun 10 menit jelang keberangkatan. Terima kasih tak terhingga ke bapak baik hati tadi. Pertolongan Allah melalui beliau ternyata. Sayapun segera cetak tiket dari kode booking yg dikirim pak darling. Allahu rabbiiii... 2x saya coba tdk bisa😭. Akhirnya ada petugas yg mendekati saya karena mungkin lihat saya panik. Beliau menawarkan bantuan, dan akhirnyapun tiket berhasil tercetak. Memang yaaa..orang tergesa2 itu tdk bisa berfikir jernih. العجلة من الشيطان

Akhirnya..dengan tergopoh-gopoh saya berjalan cepat menuju kereta. Dah nggak tahu bagaimana gedubrakann ya saya tarik travel bag saya yg cantik. Yakin klo pak darling tahu saya memperlakukan barang seperti itu dia akan marah😊. Beginilah kalau  melakukan hal yang tidak biasa. Harus dimaklumi, karena biasanya, seringkas saya tinggal berjalan mrlenggang. Barang yang berat dibawa oleh pak darling.👌

Alhamdulillah..sudah masuk ke kereta. Pas sekali kereta 2 yang saya masuki adalah gerbong saya. Sunyi sekali ternyata, hanya ada sekitar 8 orang dalam satu gerbong. Hmmm... luasss.

3 menit sebelum kereta saya berangkat, mobile phone saya berdering. Suara Fatih yang terdengar. "Ibu dimana?". Saya pun menjawab di dalam kereta nak.. saat saya lihat keluar, diluar pagar nampak olrh saya Fatih sedang pegang hp omnya. Jauh tapi terlihat karena bajunya mmg ngejreng. Sayapun sampsikan.."ibu bisa lihat adek. Ibu di jendela depan adek persis". Dan kami pun bicara di telp sambil melambaikan tangan. Sesekali Fatih mengusap air matanya😭😭😭. Saya tahu sedih rasanya ditinggal, berpisah tapi tanpa pelukan ciuman dan banyak kata...biasanya kami berpelukan lama, pesan ini itu banyak2, tanya kapan balik dan pesan apa, dll. Yaaa... sedih dua2nya pastinya. Tapi saya yakin Fatih juga bahagia karena ibu tidak jadi tertinggal kereta...seperti yang terjadi 3 tahun sebelumnya😊👌

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum