Naning

Winter ke-3 kami (part 2)

Keridaknyamanan kami saat winter sepertinya sudah kami sebutkan semua ya..(semoga tidak terkesan mengeluh, Naudzubillah min dzalik). Dari semua apa yang kami alami dari hal2 yang kurang enak s3benarnya tersimpan beberapa hal juga yang menguntungkan dan enaaaak untuk kami, seperti janji Allah dalam surat al insyirah

Bahwa "inna ma'al usri yusro". Setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan. Jujur saya selalu percaya dan yakin dengan itu. Winter memang tidak ensk dari beberapa sisi. Tapi ternyata cukup menguntungkan di beberapa sisi lainnya.

Salah satu diantara keuntungannya adalah waktu berpuasa ( ramadhan) 2 tahun ini sangat pendek. Bayangkan, kami sholat subuh sekitar 05.35 dan 17.00 sudah maghrib. Dibandingkan dengan yang saya alami di negara saya, sangat lebih ringan. Dari saya keciiiil sampai usia saya setua ini 30++  belum pernah saya puasa ramadhan sesingkat itu waktunya. Biasanya di Indo kan subuh 04.30 atau 04.10 dll dan maghrib pukul 18.00..nah jelas lebih singkat di Aussie kan waktunya. Itu dibanding dengan Indonesia. Bagaimana dibanding di negara lainnya lagi?? Kakak tingkat seksligus sahabat saya yg sedang study di UK bilang puasa tahun ini di sana "cuma 19 jam Ning😊" katanys

Memang harus disyukuri  sekali ternyata adanya Winter ini. Selain waktunya pendek, puasanya juga nyaris tidak terasa kareba suhunya dingin sepanjang hari. Bisa saya bayangkan kalau Ramadhan jatuh saat Summer..waaaouw. insyaAllah tetap kuat berpuasa sih, pahalsnya saya yakin juga lebih banyak insyaAllah. Saat Summer Subuh di State yang kami tinggali ini jatuh pada pukul 04.00 dan Maghrib hampir 21.00. Itu berarti bila Ramadhan jatuh pada saat summer season kami harus berpuasa selama 17 jam😥😭. Kami yakin insyaAllah berapa jam pun kami kuat berpuasa, tapi mungkn merupakan perjuangan berat untuk anak2 kami.

Selain urusan puasa dan  Ramadhan, kelrbigan adanya Winter ini adalah   Perisher Snowy Mountain  bersalju tebaaalll dan kami bisa melihat kebesaran Allah dengan hal ini. Tak terbayangkan sebelumnya ( meski sudah sering lihat di foto2 kalender atau di film2 ) jujur Excited luar biasa melihat gunung Es ini. Lagi2 ini hanya ada saat winter, di 3 Musim yang lain (Spring, ,Summer dan Autumn) tidak ditemukan.. yaaa itulah fenomena Winter di Australia. Memang pilihan untuk kita manusia hanya dua sih ya..mau selalu bersyukur atau kufur dengan nikmat Allah SWT yang kita sedang jalani. Harapannya sih selalu bersyukur ...selalu dan selalu..😍👌

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum