Naning

Dilema workplace

Senin 03072017

Bersabarlah dengan ketidak adilan yang kau rasakan kawan...πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻

Hari ini, untuk ke sekian kalinya dalam kurun wsktu 18 bulan engkau bekerja, kau mengatakan u kesekian kali pulalah diperlakukan dengan saaangat tidak adil. Kau merasa, mungkin karena kau seorang muslim, yang seorang diri..  kukatakan, belum tentu juga, mesti kemungkinan itu tetap ada.

Sebenarnya sejak 3 bulan pertama kau bekerja, kau sudah sampaikan bahwa ini bukanlah tempat yang baik. Kenapa?? Karena perempuan semua d3ngan pekerjaan yang sama padahal beda latar belakang. Apapun itu yg pasti, background pekerjaan dan budayamu memang berbeda dengan background dan budaya teman2 kerjamu. Pertama..mereka mmg  ke sini untuk bekerja cari uang, s3dang engkau hanya biar tidak nganggur karena suami study. Budayamu jg budaya menghormati dan mengorangkan orang lain, sementara mereka  berbudaya I'm perfect and others can't do enythingπŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯. Sebenarnya kau sangat faham dengan itu, backgroInd pendidikan yg jauh berbedapun memoengaruhi cara kalian berintwraksi dan betkomunikasi.. yaaa sudahlah, sabaarrr katamu saat itu.

Sebenarnya ketidak adilan yg kau alami sudah sangat banyak dan kompleks..tapi dengan senyum dan kesabaranmu, kau mampu bertahan dg baik neski twrkadang uring2an di rumahkrn terbawa suasana di tempat kerjaπŸ˜₯. Puncak ketidak adilan yg kau rasakan adalah saat perdis 1 tahun kau bekerja. Ada 1 temsn yg berhenti, posisi itu seharusnya engkau yg mrnempati..tapi dengan santai sang leader mrnrmpatkan orang baru yg blm faham detail pekerjaan. Catat..semua teman jg protes, tp tdk berani bersuara. 3 bulan kemudian orang baru left, datang orang baru berikutnya. Meski brlum faham Ini itu, bukan kau yg diminta menggantikan, tapi tetaaap yg twrbaru. Allahu a'lam..sebegitu nggak pahamkah dengan keadilan,????

Tulisan bersambung 5 paragraf lagi..to be continue.... jrenggg

Jangan bingung dengan postingsn foto dalam tulisan ini.. ygpaham memang hanya yg menulis. Ini adalah icon fari workplace... ok

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum