Naning

"Ibu"Go to Klinik

Dr Dora at UC Klinik

Monday 03072017..4pm

Awal pekan ini suami menjadwalkan saya periksa lagi. Entah karena dingin atau apa, kaki kiri beberapa hari terakhir ini tiba2 sering bengkak, jadi sulit untuk dipakai jalan. Plus jari tengah tangan kanan saya yg  memang sudah lama bermasalah, kemarin kena injak adek Fatih..jadi berasa patah😭.

Sebelum cerita ke kondisi saya , jujur saya ingin bercerita bagaimana proses berobat di Sini ( Canberra ACT).

Pertama yang harus kita lakukan adalah booking dokter by phone ke klinik. Kita akan dapat info full tidaknya sang dokter hari itu. Bila masih available, kita akan dapat jadwal pukul berapanya. Hari ini saat suami booking, ternyata saya dapat antrian 15.15 pm. Ingat.. kalau sudah booking jangan sampai tidak hadir, karena akan karna denda $25 bila tidak keliru.

Kedua. Saat datang kita registrasi. Bisa mandiri di mesin touchsreen yg sudah disediakan, bisa juga ke resepsionis sekalian menunjukkan kartu asuransi kita. Setelah itu.. menunggu dipanggil

Ketiga, Periksa dengan dokter. Ini salah satu hal yang mrmbuat saya excited banget. Bayangkan..dokter di sini itu mandiri, memanggil pasiennya sendiri, tanpa asisten. Klo sudah melihat kita, dia akan menyapa kita macam teman lama yg sudah beberapa saat tidak bertemu. " Hi Naning, how are you? Good?? Dll". Sudah gitu, kita dipersilahkan masuk terlebih dahulu dan dia  menunggu di samping pintu dan menyusul di belakang kita. Jadi menurut saya, pasien itu diperlskukan  macam tamu yang dimuliakan gitu. Kerendeh pokoknya👍

Setelah masuk kamar periksa..ditanya ini itu dengan santai daaan dirujuk ke lab bila perlu. Bila tidak yaaa cukup..bila butuh obat dikasih obat, bila dirasa cukup dengan istirahat yaaa istirahat saja. Dokter disini pelit obat..apalagi antibiotik, no way klo tdk terpaksa..dah hafal deh kami2 dengan dokter2 di sini.

Hari ini tadi sy di rujuk u tes darah di lab, dan diminta kontrol lagi 3 hari mendatang setelah tes darah, karena keluhan saya sudah lama. Sebelum pulang saya diminta menunggu sesaat di samping recepsionis u dipasang semacam perban di dua jari saya oleh suster. Baru tahu juga hari ini bila ada perban yang sudah rekat dengan sendirinya, dan mudah sekali dibongkar pasang sendiri (katroks..hihi, maklum ya). Jadi bila mau wudhu atau mandi bisa dilepas, setelah itu dipasang lagi sendiri. Its so easy for me...

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum