Naning

Ke Rumah Tanggaan

Copas from fb

Karena terlalu banyak orang yg nanya ke sayah...
"apa rasanya istri resign??"
Ko bisa?"ko berani?"

Ini pengalaman saya, mudah2an bermanfaat buat para suami yg perhitungan kaya saya...wkwkwkw

Ada yg bilang, kalo gaji istri 5 dan gaji suami 5 dan totalnya 10? Maka ketika istri resingn maka pendapatan akan tetap 10....

"BUAT GW GA..""

Karena dimana-mana kalo 5 + 5 terus hilang 5 lagi ya tetep 5 laaaah.....

Buat gw yg bener adalah....
(dengan asumsi biaya rumah tangga/makan/fix cost sekitar 30%, termasuk listrik air dan pulsa)
Gw ga perlu......
1. mikirin ongkos kerja istri dan gw, yg memakan 20% dari total gaji kita berdua..karena istri sekarang kerjanya sama "Allah, dirumah berbakti pada keluarga"
2.mikirin gaji bedindeu/ART lulusan sd atau maksimal smp yg makan gaji gw 10%.. untuk ngurus rumah, jagain anak atau mungkin ngedidik dan dengerin curhatan anak(kan kita ga sempet)..
Tp sekarang, cuma sekolah doang yg g ketemu...sisanya nempeel sama istri terus...yah..walau tekadang terkesan bawel...wkwkwk
3. Gw ga perlu ribet nyibukin anak2 gw dengan berbagai les, ngaji de el el yg nilainya lebih dari 10% pendapatan kami..
karena gw telah utus seorang bidadari surga lulusan sarjana humaniora sastra arab dan berpengalaman mengajar bhs.inggris lebih dari 3thn...untuk les dirumah...
4. Gw ga perlu terlalukhawatir tentang kesehatan anak-anak gw dengan harus mengcover asuransi kesehatan yg premi tiap bulannya bisa sampe 10% pendaptan kami...karena gw sangat2 percaya istri gw untuk merawat anak2 g....ya...walau dalam hal ini istri gw cuma lulusan dokterkecil..hehehe...
5. Oh iya 1 lagi..Pas istri gw kerja, setiap sabtu atau minggu makan di luar tuh menjadi suatu hal yg wajib..dengan dasar menjaga kedekatan dengan anak..padahal anggarannya bisa sampe 20% gaji kita ber2 sebulan..astgfirullah...
Tp semenjak istri resign, alhamdulillah, maskannnya..bikin pengen pulang cepet mulu....malah beliau bikin beberapa brand "BuTongPay, Serupud, dan she look a done""... Yg insha Allah siap go publik segera...amiiiinnn...

So kesimpulannya..
Jika pendapatan 5+5=10
Perkiraan perhitungan biaya kalo Istri kerja:
1. Fix cost 30%×10=3
2. Ongkos 20%×10=2
3. PRT.      10%×10=1
4. Les.       10%×10=1
5. Asuransi 10%×10=1
6. Makan diluar  20%x10=2
Total baiaya = 10...abis dong...

Tp kalo istri dirumah.. Dengan pendapatan 5+0=5, maka biaya=
1. Fix cost 60%×5=3 (berasa berat padahal sama aja)
2. Ongkos 20%×5=1(krn cuma sendiri dan bawa motor)
3. PRT.= ga perlu
4. Les.= ga perlu
5. Asuransi=ga perlu
6. Makan diluar=masakan istri tuh ga akan ada yg ngalahin deh...
Total biaya cuma 4 dan masih sisa 1..bisa ditabung buat jalan2 nanti...hehehe....

Bro....
Rejeki bertambah itu tidak selalu bertambah nilainya....
kalau kita bersyukur...
rejeki bertambah itu bisa juga karena berkurangnya biaya hidup....

Di tambah lagi...istri dirumah itu banyak transaksi langitnya....(dhuha,saum,qobla,bada)..Karena disetiap doanya pasti terselip nama kita bro...dan ini kadang nambahin rejeki kita yg dateng dari arahbtak terduga..

So ini pilihan...
Berat sih...tp masa transisinya doang...itu juga karena kita yg berfikir berat.. Coba deh..dan Kalo dah terjadi..insha Allah dahhhh.....ade aje...

"Inget bro, Bapaknye aje, udah mempercayakan rejeki die lewat ente..masa ente ga yakin ama diri ente sendiri.."

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum