Naning

Hikmah Iedul Fitri

🌼🌷Hikmah Iedul Fitri 😘

Alhamdulillah.. ternyata bermaaf2an saat Iedul Fitri yang meski kesan yang muncul adalah lebih pada basa basi, tapi ternyata manfaatnya luarrrr biasa. Itu yg saya rasakan lho ya...mungkin krsan yg dirasakan teman2 berbeda dengan saya.. thats fine👍. Saya sengaja menuliskan sdikit hikmah Ied ini (sengaja banget malah) biar bisa diambil hikmah dan pelajaran juga bagi yang lain..( barangkali pernah mengalami Hal yg sama)😊🙏.
Ini adalah kisah saya dengan sahabat karib saya sejak kuliah. Jangan tanya kedekatan kami, saking dekatnya kami biasa saling kritik sejak duluuu pas masih unyu2 kuliah. Misal sy bilang ke dia.." centil banget sih, kuliah pake hak tinggi segala, macrm tante2 nggak jelas. Biasa aja ngapa😥". Naah dia bales tuh.." Naning.. modis dikit napa, kuliah pakai rok macrm emak2..dah badan kurus kaysk triplek gitu. Mana adaaa laki2 yg naksir klo penampilsnmu kayak gitu terus". Naaah... ucapan2 s3macam itu sangat biasa antara kami, tidak saling tersinggung. Sampai lulus dia tetap centil, dan saya tetap rok2an mac emak2 versi dia😊. Pookoknya  dari kuliah, kerja sampai nikah, sampai pisah kota tetaaap akrab alhamdulillah. Kedekatan kami pelan2 mulai berubah seiring kepindahan saya dan keluarga ke Aussie pertengahan 2015 lalu. Awal2 kepindahan saya, kami masih sangat akrab.. saling tanya ini itu, laporan ini itu, sampai ke hal yg tidak pentingpun dilaporkan dan dibahas. Entah mulai sejak bulan keberapa saya merantau, kondisi ternyata berubah pelan2 tanpa saya sadari..tapi memang tidak terlalu nampak juga krn jarang komunikasi.

Panjang cerita, tiba2 pertengahan ramadhan ada sms nggak jelas masuk ke saya. Kata2nya "aneh" luar biasa.asli herannnnn dan tidak menyangka. Saya sebenarnya kesal dan ikut emossssi juga..kok bisa terjadi seperti ini???😳😥. Tapi sy diamkan saja itu sms karena ramadhan juga, westing time klo harus ngurus hal2 yg nggak jelassssmacem ini..nanti2 saja selepas ramadhan diselesaikan😥.

Hari kelima Syawal baru saya tanya baik2..ada apa dan apa maksudnya sms kayak gitu plus sikapnya berubah. Ngalah+ndlosor.com pokoknya, dengan berbagai cara ngulik2 knp bisa seperti ini.  Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan dan kekhilafan kubilang..jujur, saya nangissss lamaa sebelum ini. Kok bisaaaa terjadi seperti ini??? Nggak habis fikir. Barulah akhirnya dia mau cerita, dikiiiit keknya jg belum semua. Beberapa hal yg sempat saya garis bawahi diantaranya..

@Sms/ WA jarang di balas..( balaspun lamaa)

Jujur..kalau masalah ini bukan karena sy sombong dan karena tinggal di Aussie. Dari dulu sudah seriiiing dikritik oleh teman2 dekat klo soal disiplin jawab/balas sms. Daaan...itu mmg kelemahanku😥. Amanah hidup baik keluarga maupun yg lain2 luar biasa banyak, kadang pegang hp mmg sekedarnya dan pilih yg betul2 dirasa penting..maafkan300x. Betul2 itu hal yg buruk dariku dan masih sulit dirubah..( tolong maklumiii😭😭😭)

@Di luar negri berubah...lebih makmur

Ngakaaakkkk😂😂😂
Tolong dicatat dan jangan terlalu husnudhon kawan. Perhatikan yaaa...saat datang ke Aussie bbku 58..sekarang 42 kg. Makmur dari mana coba???

Kalau mau tahu, kami  ini di Lingkungan sini nih sesama teman2 indonesia penerima beasiswa, bisa dibilang paling "fakir". Klo teman2 lain yg rata2 PNS masih berpenghasilan, klo aku dan suami saaaammma sekali tdk dapat seperti apa yg didapat teman2. Percaya deh, memang begitu kondisinya. Laaah..tapi masak iya dg kekurangan yg kami miliki kami harus sedih dan berduka..tidak kan,,,? Terlalu banyak nikmat Allah yg bisa kami syukuri..tdk perlu menunggu sama atau lebih dari orang lain untuk tersenyum.. klo nunggu kondisi seperti itu, dari kecil akan susah tersenyum sayaaaaa...lhaaa sudah Allah gariskan kekurangan (pas dan secukupnya ) terus soalnya😥

@Jadi pembalap

Sudahlah..hidup bukan persaingan yg urusan begini2an..terlalu sepeleee. Klo aku kmana2 bawa mobil sendiri, itu karena tuntutan hidup. Suamiku bukan type laki2 yg mau  memanjakan istrinya dg siap antar jemput kesana kemari kapanpun. Suamiku tipe suami yg selalu menuntut istrinya mesti bisa mandiri dan tdk bergantung. Jadi..syukurilah apa yg kau terima, tidak usah ngoyo mau driving sendiri, ngapain cari susah. Suami ready mengantar jemput kemanapun kau pergi itu berkah... berkah banget malah. Percayalah...

Pembalapppp???😂😂😂😂😂😂😂😂
Ini gara2 candaanku plus tambahan cerita Zahid pasti. Hello friendddd... klo denger cerita dr anak2 jangan langsung percaya. "Ibu klo driving u ngajar ke Woden ngebutttt" itu pasti yg dikatakan zahid Fatih.

Gini ya fren..Canberra ,ibu kota Australia ini tidak ada macet. Klo saya driving speednya 100 yaaa karena mmg aturan di parkway 100km. Lha klo saya jalan 70 atau 80 bakal bikin kesel orang lain. Plus saya ngajar ini kejar2an waktu dengan aktifitas yg lain, selain karena ford nya sudah pensiun, jadi tinggal Toyota sedan ini, the one and only. Tahu sendiri aktifitas ayah plus anak2 seabrek...yaaa mau tdk mau mesti begitu. Jadi jangan bayangkan aku menjadi pembalap keren😂..salaaahhhh.

Dengar ceritaku ...Canberra ini nggak bs main2 sama speed. Klo di indo saat driving kita mesti hati2 dg motor yg banyak, klo di sini mata harus awas banget dg batas speed yg dipasang di kanan kiri jalan. School 40, pemukiman 60, jalsn biasa 80, parkway 100, hghway macam jalur canberra Sydney itu 110..thats all. Sekali kelebihan speed silahkan tunggu tagihan $243 sekali melanggar. Klo public holiday double demirit x2. Jadi sekali melanggar $486. 😥😭 ingat ya temans...
(Jadi ingat pengalaman sahabat kami om Hamdy, kami ke Wollongong liburan serombongan+- 6 mobil..nasib, ternyata mobil om Hamdy kelewat speednya..dikejar dan dihadanglah sama mobil polisi, dan kena double demirit..huaaa😭😭😭)

@Jarang ngelike fb nya
Naaah..klo ini jujur saya akui ..iya!
Tapi coba pelan2 difikir d3h.. sy posting pengalaman saya di fb paaaling banyak 2x dalam sepekan. Tapi itu jarang..seringnya 1 pekan sekali atau 1 bilan sekali. Lhaaa... dia ("kamu" saya bilang kmarin) kau bisa posting sehari lebih dari 2x.. kebayang tidak kalau aku musti ngelike semua postinganmu??? Ya mabuk frend....😥😥😥

Ayoklah...urusan per fban jangan dimadukin hati. Klo saya memang sekedar berbagi pengalaman dengan teman2 yg jauh ttg Aussie. Di like syukur, nggak dilike jg tdk mengapa.. janganlah betprasangka buruk gitu sama aku..please. teman2 pengajian muslimahku di sini saja banyak, tapi juga jarang ngelike2...tp kami kan tahu frend bahwa kami berteman di dunia nyata, jadi di dunia maya cuek2an yaaa sudah... take it easy..
Tolonglah kawan..jangan kelewat berhusnudhon denganku yg bisa memicu iri...percayalah , aku adalah Naning yang dulu...orang kampung yang dididik untuk banyak mengalsh dan berbesar hati..

Bersambuuunggg

#terlalu banyak yang mau ditulis, jadi nggak jelas bahasa tulisannya..

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Templates by Blog Forum